Senin, 06 Juni 2011

35 Tahun ke Atas, Wanita Mulai Lupakan Seks?





Lebih dari seperempat wanita berusia 35 tahun ke atas ternyata tidak pernah lagi melakukan hubungan intim dengan pasangannya, demikian hasil survei terbaru di Inggris. Survei itu juga menyatakan, hampir 28 persen dari para wanita menganggap aktivitas seksual bagian dari masa lalu mereka.

Seperti dilaporkan surat kabar The Mirror, survei yang melibatkan 745 wanita berusia 35 hingga 64 itu menemukan, wanita yang tidak memiliki anak lebih sering mengalami orgasme ketimbang yang memiliki anak. Sebanyak 41 persen dari yang tak punya anak menyatakan, orgasme bukanlah hal yang sulit mereka alami.

Angka ini sungguh kontras dengan wanita yang memiliki anak. Hanya 12 persen dari para wanita beranak satu yang mengaku mengalami kepuasan seksual, sedangkan wanita dengan dua anak mencatat angka lebih baik atau sekitar 14 persen.

Terjebak dalam rutinitas di kantor menjadi bagian yang patut disalahkan atas persoalan seks para wanita ini. Mereka yang bekerja paruh waktu tercatat lebih sering mengalami orgasme (67 persen) ketimbang wanita yang bekerja penuh (57 persen).

Para periset juga menggarisbawahi problem menopause dan menemukan bahwa 42 persen wanita dalam jajak pendapat ini berhasil mengatasi persoalan depresi.

Survei tentang aktivitas seksual ini dilakukan oleh Sky Real Lives menandai peluncuran serial terbarunya, The Secret Guide To Women’s Health. Kolumnis koran Mirror, Coleen Nolan, menyatakan, saat ini begitu banyak perempuan yang menderita akibat gangguan kesehatan, tetapi mereka tak mau mencari pertolongan.

"Mereka mengira itu sebagai hal yang memalukan. Tayangan ini akan menyediakan sebuah sarana untuk mendiskusikan masalah yang tabu untuk dibahas bersama teman," ujarnya.




Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post