Selasa, 04 Januari 2011

Pengurus Mayat Luncurkan Sensus Hantu

William Betancur, manajer Rumah Pemakaman Betancur

MEDELLIN
- seorang pengurus mayat dari kota Medellin keahliannya dengan meluncurkan "sensus hantu" di kota terbesar kedua di Colombia. Pekerjanya pun kini sudah mengumpulkan 215 arwah, 23 dalam bentuk gambar dan video.

"Hal ini memang di luar nalar, banyak bangunan di kota dan rumah-rumah yang memiliki hantu. Selama bertahun-tahun, kita mendengar cerita tentangnya dan kita berpikir bahwa waktu datang mendekat. Kami membuat katalog dan mengklasifikasikan hantu-hantu tersebut melalui sensus," ujar William Betancur seperti dilansir AFP, Jumat (31/12/2010).

Pemilik Rumah Pemakaman Betancur mengatakan bahwa dia memulai membuat daftar beberapa minggu yang lalu, dia mengirimkan satu tim pekerja pemakaman, yang juga mengenakan seragam untuk berada di bangunan di sekitar Medellin.

"Mereka sudah melaporkan sebanyak 215 hantu. Video dan kamera kami pun sudah menangkap 23 penampakan," ujarnya dengan bangga.

Betancur juga mengaku bahwa dia selalu menerima panggilan dari orang lain dan juga perusahaan yang berasal dari Colombia dan wilayah lain.

"Rencana kami akan melakukan sensus ini dalam kurun waktu satu tahun. Nantinya kami juga memikirkan untuk membuat buku dan mungkin juga membuat film seri dokumenternya," lanjutnya.

Betancur mengatakan bahwa dia mendapatkan ide untuk "sensus hantu" setelah merasakan anjing peliharaannya masih berada di rumah. Empat bulan setelah anjing tersebut mati.

_____

" Plan we will [do/conduct] this census in range of time one year. Later we also think of to make book and possible also make its serial film [of] nya," continue nya.

related : anjing peliharaan, sensus hantu, penampakan hantu, rumah mayat, rumah duka, pengurus pemakaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post