Kamis, 15 Desember 2011

Seniman Masuk Guinnes World Records Karena Ciptakan Lukisan dari Biji Kopi


TIRANA - Seniman Albania Saimir Strati berhasil membuat sebuah lukisan mosaik yang dibuat dari satu juta biji kopi. Mosaik yang menggambarkan lima musisi ini berhasil masuk Guinnes World Records sebagai mosaik biji kopi terbesar di dunia.

Straiti menggunakan 140 kg biji kopi yang sebagian sudah dipanggang. Mosaik tersebut menggambarkan seorang penari asal Brazil, drummer asal Jepang, penyanyi country AS, seorang pemain akordion asal Eropa dan drummer asal Afrika.

"Saya ingin memberikan pesan bahwa berbagi kasih atas secangkir kopi membawa kita lebih dekat. Secangkir kopi membawa lebih banyak cinta daripada pertemuan G20," ujar Straiti seperti dikutip Reuters, Rabu (14/12/2011).


Mosaik biji kopi merupakan torehan keenamnya dalam Guinnes World Records.

Sebelumnya ia berhasil membuat potret Leonardo Da Vinci dengan kuku. Bahkan Strati berhasil membuat gambar kuda berlari dengan tusuk gigi serta potret Michael Jackson dengan kuas cat dan potret penyair Yunani dan Homer dengan skrup.

Strati mengatakan ia ingin mosaik terbarunya yang disponsori oleh salah satu perusahaan kopi terbesar di Albania, Kafe Lori. Dirinya berharap dapat menyebarkan pesan, "Satu dunia, satu keluarga, melalui secangkir kopi" melalui kafe itu.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post