Jumat, 30 Desember 2011

Foto : Balapan Domba di Inggris

Para hewan berkaki empat yang siap untuk bersaing ini sementara berkumpul di garis start, mempersiapkan diri untuk mengatasi rintangan yang ada. Namun, ini bukanlah sebuah balapan kuda, dimana para pesaingnya sedikit lebih berbulu.


(dailymail)Ini merupakan sebuah perlombaan balap domba yang diadakan di sebuah peternakan di South Yorkshire, Inggis.

Dengan ‘joki’ boneka beruang yang diikat ke punggung mereka serta termotivasi oleh kantong sereal di garis finish, 25 domba betina paling gesit di peternakan di Hall Cannon, sebuah daerah di Cawthorne dekat Barnsley, telah dilatih untuk melewati sirkuit sepanjang 250 meter, lengkap dengan rintangan setinggi 20 inci.


(dailymail)Namun, karena sifat domba yang keras kepala membuat mereka tidak mudah diatur seperti kuda, sehingga pemilik peternakan telah menggunakan pendekatan seperti wortel dan tongkat untuk menjaga mereka pada lurus pada trek, dan menyuap mereka dengan makanan di garis finish, bahkan mengerahkan anjing gembala untuk mengejar mereka.


(dailymail)“Kami punya seorang pria dengan tas makanan, agar para domba berlari ke arah yang benar,” tutur Richard Nicholson, direktur peternakan tersebut kepada South Yorkshire Times:
Sumber : dailymail

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post