Senin, 19 Desember 2011

Sandal Bakiak Butu Seharga 1 Miliyar


Mungkin anda tidak akan percaya jika ada sebuah sendal bakiak butut yang dihargai hingga miliaran rupiah, tapi di Inggris, sebuah sendal bakiak butut ternyata dijual dengan harga hingga Rp 1 miliar lebih.

Usut punya usut ternyata sendar super bekas super mahal tersebut miliki seorang guru spirituil dari kelompok band legendaris The Beatles, yakni Maharishi Mahesh Yogi.

Maharishi menggunakan sendal kayu tersebut selama 8 tahun, mulai akhir 1960an hingga awal 1970an. Kepopuleran Maharishi dimulai saat menjadi guru spiritual The Beatles. Dia dianggap sebagai orang yang pertama kali mampu membawa ajaran relijius ala timur ke dalam kebudayaan barat yang penuh dengan unsur hedonisme lewat media TV.

Orang yang juga dikenal sebagai 'the giggling guru', karena sering tertawa saat diinterview, kemudian meninggal di Belanda saat usianya mencapai 91 tahun.

Sendal tersebut merupakan koleksi dari Mark Landau, 65 tahun, yang merupakan asisten pribadi Maharishi. Menurut Mark, ia menyimpan sendal tersebut setelah sang Guru membuangnya karena rusak.

"Saat saya masih menjadi asisten Maharishi Mahesh Yogi di awal 1970an, saya mendapatkan sepasang sendal darinya. Sendal tersebut merupakan sendal favorit miliknya selama bertahun-tahun," ujar Mark seperti yang dikutip Dailymail, Senin (14/11).

Courtesy of Daily Mail, (Bawah) sendal bakiak favorit dikenakan Maharishi selama 8 tahun.


Maharishi pertama kali populer saat diperkenalkan sebagai guru spiritual The Beatles.
Kini sendal bakiak butut tersebut akan dijual di rumah lelang Fame Bureau 26 November mendatang. Pihak pelelang mengharapkan sandal tersebut bisa laku hingga 80 ribu poundsteling atau setara dengan Rp 1 miliar lebih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post