Rabu, 23 November 2011

Mengolah Tubuh Secara Alami


www.AstroDigi.com Dalam tubuh manusia sebenarnya ada empat organ tubuh yang apabila tidak mengalami kerusakan organ tubuh ini akan senantiasa muda. Kemampuan dan kinerjanya tidak berkurang termakan usia dan waktu. Ke empat organ tubuh ini ialah, Otak, Jantung, Paru-paru, Pencernaan.



Keempat organ tubuh ini harus senantiasa dilatih untuk menjaga kebugarannya.



Latihan untuk otak ialah belajar, membaca dan aktifitas lain yang menambah wawasan pemikiran.



Latihan untuk jantung dan paru-paru ialah dengan latihan cardio (jalan cepat, lari, skipping), pernafasan, latihan otot leher dan latihan-latihan yang memperkuat otot-otot dada (push up, pull up, treksando). Meskipun terpisah dan fungsinya berbeda namun latihan untuk paru-paru secara otomatis akan menguatkan fungsi jantung dan perbuatan yang merusak paru-paru akan otomatis merusak jantung.



Latihan untuk pencernaan adalah dengan melakukan latihan penguatan otot perut (sit up, crunches).



Selain harus dilatih keempat organ tubuh ini juga harus diistirahatkan.



Otak diistirahatkan dengan meditasi dan dzikir, dan menyingkirkan beban pikiran.



Jantung dan paru-paru diistirahatkan dengan latihan pernafasan dalam ritme yang panjang (tarik nafas panjang dan keluar nafas panjang, atau tarik nafas sedang dan keluar nafas panjang) dimana latihan ini akan membuat detak jantung lebih slow dan rileks.



Pencernaan diistirahatkan dengan mengosongkan perut selama 14 jam pada jam kerja dan 6 jam pada jam tidur (total 20 jam), dua kali dalam satu minggu. Dimana pengistirahatan ini akan membuang lemak dan sisa-sisa racun yang masih tersisa dalam pencernaan. Makanan supplemen yang membantu pencernaan (chlorophyl, VCO, dll) juga dapat membuat pencernaan beristirahat lebih baik.



Selain harus dilatih dan diberi kesempatan istirahat, keempat organ tubuh inti ini harus dipelihara dari kebiasaan , kebiasaan yang merusakkan organ tubuh ini sendiri.



Otak dapat rusak apabila diberi beban pikiran yang terlalu berat, masalah yang tidak kunjung terpecahkan, rasa marah yang tidak segera ter-redam, rasa iri, rasa dengki, rasa tidak puas, rasa khawatir/was-was yang berlebihan, merupakan beban yang dapat merusakkan otak. Pendekatan terhadap Sang Pencipta dan ibadah merupakan hal terbaik yang dapat menghindarkan otak dari kerusakkan yang permanen.



Jantung dapat rusak oleh tekanan darah yang terlalu rendah ataupun terlalu tinggi. Paru-paru dapat rusak oleh pasokan asap (rokok, knalpot) dan CO2 serta gas-gas lain dan juga debu yang mencemari kantung-kantung udara. Meskipun terpisah jantung dan paru-paru bekerja hampir bersamaan, bila kerja paru-paru diperlambat, jantung melambat bila kerja paru-paru dipercepat jantung pun mempercepat detaknya. Pernafasan yang buruk akan mengakibatkan tekanan darah memburuk juga dan akan berakibat pada buruknya kinerja jantung.



Pencernaan dapat rusak apabila perut sering diisi dengan makanan yang terlalu sulit untuk diolah makanan/minuman dingin, daging bakar, makanan yang terlalu pedas, cabe, cuka, soda, dan bahan-bahan lain yang secara kimiawi sulit untuk diolah oleh pencernaan. Makanan perusak ini boleh dikonsumsi sekali-kali untuk sekedar tasting ataupun variasi tapi jangan dijadikan kebiasaan/rutinitas.



Agar mendapatkan hasil yang optimal dalam waktu singkat dan terhindar dari efek samping, latihan fisik secara natural ini harus dijalankan secara utuh, kebiasaan-kebiasaan yang merusakkan harus dibuang. Bila anda tidak mampu menjalankan aturan-aturan wajib yang harus diikuti oleh latihan fisik ini sebaiknya anda jangan memulainya dahulu. Karena selain anda tidak mendapatkan hasil, efek sampingnya pun dapat berbahaya (merosotnya kesehatan atau bahkan kematian).



Menjalankan latihan fisik secara tidak utuh dapat melemahkan tubuh, menghancurkan kantung-kantung alveoli pada paru-paru, tekanan darah tidak stabil, nafsu makan sulit dikontrol, kekebalan tubuh menurun dan produksi lemak yang semakin tinggi. Jadi ingat hanya ada dua pilihan JALANKAN SECARA UTUH atau TIDAK USAH SAMA SEKALI. Tidak ada pilihan diantaranya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post