Jumat, 25 November 2011

Wanita Paling Sukses di Dunia

Lima wanita ini memang bukan wanita terkaya di dunia. Tapi, mereka adalah lima wanita yang dengan kerja keras dan keringat sendiri menghasilkan uang paling banyak dan menjadi trilyuner! Mau tahu siapa saja wanita-wanita super ini?


5. Giuliana Benetton (Rp.21,600 trilyun)


Pasti pernah dengar dong brand pakaian ternama United Colors of Benetton yang identik sama warna warni yang cerah? Wanita berusia 73 tahun asal Italia ini memulai usahanya bersama saudara laki-lakinya Luciano, Gilberto dan Carlo pada tahun 1965. Awalnya, Guliana-lah yang merajut semua sweater untuk kemudian dijual keliling oleh saudaranya dengan sepeda. Sekarang bisnisnya ini bisa membuatnya sukses dan memiliki kekayaan senilai 21,600 trilyun rupiah.


4. Oprah Winfrey (Rp. 24,300 trilyun)


Siapa sih yang nggak kenal sama ikon televisi yang satu ini. Walaupun sudah pensiun dari talk show-nya, saat ini total harta Oprah masih berjumlah 24,300 trilyun rupiah. Maklum, selain punya stasiun TV dan majalah sendiri, wanita Amerika Serikat berusia 57 tahun ini juga punya banyak bisnis sampingan lainnya. Padahal awalnya Oprah Winfrey cuma gadis peternakan biasa dari Mississippi.


3. Zhang Xin (Rp.26,100 trilyun)


Wanita berusia 45 tahun asal Cina ini jagoan dalam bidang real estate, apalagi jual beli tanah. Bersama suaminya, Zhang Xin mendirikan perusahaan property Soho China. Tahun lalu, dia melakukan pembelian tanah non-pemerintah terbesar di Cina dengan nilai 5, 274 trilyun rupiah untuk 12 hektar tanah. Total kekayaannya sekarang mencapai 26,100 trilyun rupiah.


2. Rosalia Mera (Rp.37,800 trilyun)



Awalnya Rosalia hanya membantu suaminya saja membuat gaun dan pakaian dalam di rumah. Bisnis suaminya itu, Inditex, itu kemudian sukses besar. Ketika akhirnya mereka bercerai, Rosalia mendapat sebagian saham dari perusahaan itu. Rosalia pun mengembangkan sebuah anak perusahaan yang akhirnya cukup sukses bernama Zara. Nggak heran, kalau sekarang kekayaannya mencapai 37,800 trilyun rupiah.

1. Wu Yajun (Rp.49,500 trilyun)



Dulu Wu Yajun, wanita berusia 47 tahun dari Hong Kong ini hanyalah seorang jurnalis. Lalu, Wu Yajun mulai bergabung dalam perusahaan real estate Longfor Properties dan membeli sebagian sahamnya. Sejak nilai saham di perusahaan real estate Longfor Properties melonjak banyak, kekayaannya pun bertambah. Kejeliannya melihat pasar inilah yang membuat Wu Yajun mempunyai kekayaan sejumlah 49,500 trilyun rupiah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post