Rabu, 23 November 2011

Makanan yang Dapat Membuat Tidur Nyenyak


Apakah Anda mengalami gangguan tidur selama ini? Jika ya, asup dulu beberapa makanan ini agar tidur langsung nyenyak.
Istirahat yang cukup dipercaya dapat memulihkan energi yang seharian hilang. Karenanya, tidur malam sebagai bentuk istirahat perlu dijalani secara maksimal. Sayangnya, karena faktor kelelahan dan stres banyak orang jadi terganggu tidurnya.
Nah, untuk mengusir gangguan tersebut, konsumsi saja beberapa makanan di bawah ini, seperti ditulisTimes of India.
6 Makanan yang Membuat Tidur Anda Pulas :
Almond
Kacang ini dianggap sebagai makanan yang memberikan kekuatan besar agar tidur Anda lebih baik. Kehadiran magnesium dalam kacang ini membuat tidur tidak lagi terganggu. Selain itu, kandungan protein di dalamnya juga membantu menstabilkan kadar gula darah saat tidur. Karena itu, dianjurkan makan almond setidaknya 2-3 butir sebelum tidur.
Olahan susu
Olahan susu seperti keju, susu, dan yoghurt merupakan sumber terbaik tryptophan di mana mampu merangsang tidur secara alami. Bahkan, Anda dapat menggunakan produk ini untuk menenangkan saraf sebelum tidur karena kandungan kalsium di dalamnya bertindak sebagai peredam stres yang efektif danstabilizer serabut saraf dan kalsium di dalamnya membantu otak untuk memproduksi melatonin.
Telur rebus
Jika Anda mengalami kesulitan tidur, mengonsumsi telur rebus dapat menjadi pilihan. Telur sangat tinggiprotein dan meningkatkan tidur Anda sekaligus menjaga kebugaran, sehingga memberikan perlindungan yang lengkap bagi Anda. Namun dalam beberapa kasus bagi mereka yang memiliki kolesterol tinggi, sebaiknya hanya mengonsumsi telur putihnya saja tanpa kuning telur.
Sereal
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa sereal rendah gula dapat membantu menghilangkan gangguan tidur. Sereal dengan topping yoghurt juga dapat membantu mengaktifkan serotonin di otak yang bertanggung jawab menjaga “mood” ketika tidur. Ketika kadar serotonin dalam tubuh tinggi, makan seseorang akan mengantuk.
Popcorn non-lemak
Popcorn mengandung karbohidrat yang cukup membantu untuk membawa asam amino ke dalam otak. Di sini, asam amino digunakan untuk menghasilkan neurotransmitter serotonin yang menginduksi tidur. Dengan demikian, mengonsumsi popcorn non-lemak dapat membantu menghilangkan gangguan tidur.
Madu
Tambahkan madu dalam sereal yang Anda konsumsi. Kehadiran madu dapat membuat insomnia berkurang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post