Sabtu, 26 Maret 2011

Gara2 Roy Suryo, Satu Penerbangan Lion Air Ricuh Pagi ini



Pada penerbangan 6.15 WIB Li*on Ar menuju Jogja, dua orang penumpang menemukan seatnya sudah ditempati oleh Roy Suryo dan istrinya.

Pas di Check, ternyata *jreng-jreng* tiket si Roy Suryo untuk penerbangan 7.45 bukan 6.15. Tapi dia keukeuh ngga mau turun.

Karena bingung, awak pesawat kasak-kusuk di pintu pesawat yang masih terbuka. Pilot sudah announce untuk "Close The Door Please" ke flight attendant, tapi jelas ngga bisa karena ada dua penumpang yang belum duduk. Karena flight itu penuh, jadinya dua penumpang itu emang ngga bisa duduk dan cuma bisa berdiri bengong keheranan. Karena sebel sudah 2 kali announce untuk "Close The Door please" tapi pintu ngga ditutup juga, sang Captain yang diketahui namanya Captain Vino keluar dari cockpit dan berteriak ke pramugar: "jam berapa ini? Kita sudah terlambat take-off!!"

Pramugari mencoba menjelaskan keadaan ke Captain Vino dan diskusi sebentar. Lalu pramugari pun sibuk ber-HT (handy talky). Captain pun masuk cockpit lagi.

Akhirnya 2 penumpang itu memutuskan untuk 'yang waras ngalah' dan turun saja untuk naik flight berikutnya. Tap[i pas mau keluar, penumpang pesawat jadi riuh; "Jangan mau turun mas.. Jangan mau ngalah sama pejabat!" Bahkan ada yang teriak: "Roy Suryo turun! jangan kayak Nurdin Halid ngga mau turun!" Pokoknya rame deh gan. Akhirnya 2 penumpang itu pun ngga jadi turun.

Ini bagian yang paling menarik..
Captain Vino keluar dari cockpit dan sambil BAWA TAS. Penumpang mulai bingung. Si Captain berjalan ke gerbang pesawat lalu ia jatuhin tasnya sambil teriak: "PEJABAT EMANG ANJ*NG!!" (Jarak captain dengan roy suryo cuma sekitar 2 meter, ngga mungkin si roy ngga denger)

Pramugari ngejelasin ke 2 penumpang tadi bahwa Captain ngga mau berangkat kalau 2 penumpang itu ngga berangkat.

Akhirnya ada beberapa petugas bandara datang ke pesawat. Pramugari mencegat dengan bilang bahwa kalau ni 2 orang diturunin, penumpang satu pesawat ini bisa ngamuk. Petugas bilang: Ngga kok mbak. Tenang aja.

Petugas ngobrol sama Roy Suryo. Tak lama kemudian Roy berdiri, lalu menghadap ke seisi pesawat dan ngomong: "Mohon maaf sudah mengganggu penerbangan anda" Lalu doi dan istri pun turun dan disoraki oleh seluruh penumpang. Akhirnya 2 penumpang itu pun duduk di seat nya.

Kalo diliat dari twitternya si Roy, doi ngakunya itu kesalahan dari LI*N Air karena Double Seat.. Tapi khan di tiket ada jam berangkatnya dan jelas beda dengan flight yang didudukin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post