Sabtu, 24 Desember 2011

Konflik PSSI Buat PSV Urung Kunjungi Indonesia


Klub asal Belanda, PSV Eindhoven, dipastikan batal ke Jakarta pada Januari 2012, menyusul terjadinya konflik di tubuh induk organisasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Promotor event, Saujana Media Sdn Bhd asal Malaysia, dalam konferensi persnya, menyebutkan pihaknya menunda laga Jakarta Challenge yang akan diikuti oleh PSV Eindhoven hingga waktu yang belum ditetapkan.

Pada awalnya, PSV akan melaksanakan dua pertandingan eksibisi melawan tim Indonesia Selection pada 9 Januari 2012 dan menghadapi tim Jakarta Selection pada 12 Januari 2012 di Stadion Utama GBK Jakarta.

Saujana Media menyatakan bahwa krisis di tubuh PSSI dan tidak tampilnya pemain top lokal menyebabkan tidak mungkin dibentuknya tim terbaik Indonesia dalam laga persahabatan ini.

Hal itu tentu sangat disayangkan. Pasalnya, pihak Saujana Media sendiri sudah menjanjikan mendatangkan pemain-pemain top atau tim utama PSV sesuai kontrak, namun hal yang sama tidak mampu dilaksanakan oleh PSSI.

Selanjutnya promotor Saujana Media juga menyatakan pihaknya menilai berisiko tinggi jika tetap melangsungkan turnamen ini dalam kondisi seperti itu. Pihaknya juga tak yakin atas penjualan tiket event "Jakarta Challenge" itu dapat menutupi beban finansial dalam mendatangkan PSV ke Jakarta.

Menurutnya, pihaknya maupun rekanan tak mampu meyakinkan sponsor akan kredibilitas event ini jika tanpa pemain-pemain utama Indonesia.

Saujana Media juga menilai bahwa pembatalan ini akan berdampak kurang baik untuk sepak bola Indonesia terutama dalam mendatangkan tim dan pemain Eropa ke Indonesia. (ant/end)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post