Kamis, 15 Desember 2011

Jas Hujan Bertekhnologi Canggih


Musim hujan saat ini mulai melanda kawasan di Indonesia,salah satu nya kota Bandung.Setiap kali di perjalanan saat hujan,kita akan merasakan nama nya lelah atau pun ingin minum untuk menghilangkan rasa lelah.Kali ini,ada sebuah jas hujan dimana kita dapat dengan mudah minum saat hujan walaupun sedang di perjalanan menggunakan motor tanpa harus turun untuk membeli air minum.Dalam sebuah sebuah pepatah mengatakan: sambil menyelam minum air. Artinya, sambil menggunakan jas hujan,kita bisa meminum air.itu merupakan pepatah gila yang saya buat.
Seorang mahasiswa jurusan Interaction Design, Institut Copenhagen, Denmark, akhir akhir berhasil menciptakan sebuah jas hujan yang memungkinkan pemakainya minum air hujan yang ditampung dalam pakaian ini.


Jika dilihat dari belakang, jas hujan ini tampak seperti jas hujan kebanyakan. Ada tutup kepala dan kerah besar dengan model Drakula tapi dalam Kerah inilah yang menjadi corong pengumpul air hujan dan mengalirkan ke bagian punggung jas hujan.
Dalam proses nya, air hujan yang dikumpulkan kemudian melewati sistem penyaringan karbon dengan menggunakan arang dan pemurnian secara kimia agar air layak minum.
Arang yang merupakan senyawa karbon dapat menyaring air karena memiliki jutaan mikro pori dan dapat mengikat kotoran dalam air. Banyak alat pemurni air di pasaran yang menggunakan arang dalam produknya.


Air yang sudah dapat diminum ini kemudian ditampung di bagian pinggang dan sekitar lengan. Bila pemakai jas hujan tiba-tiba merasa haus, tinggal meraih sedotan yang terhubung ke tempat penyimpanan air.Meski ide ini terdengar aneh, tetapi hal bisa saja menjadi salah satu alternatif saat muncul badai yang mengganggu,jika persediaan air minum.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post