Minggu, 11 Desember 2011

Biografi Jack Dorsey "Pendiri Twitter"


Jack Dorsey (lahir November 19, 1976) adalah seorang arsitek perangkat lunak dan pengusaha secara luas dikenal sebagai pencipta Twitter dan sebagai pendiri dan CEO dari Square, sebuah perusahaan pembayaran mobile, Pada tahun 2008, dia ditunjuk untuk Teknologi MIT. tinjauan TR35 sebagai salah satu inovator 35 teratas didunia di bawah usia 35.
Awal Tahun

Dorsey dibesarkan di St Louis, Missouri, dan pada usia 13, ia menjadi tertarik padapengiriman routing. Beberapa perangkat lunak open source ia menciptakan di bidangpengiriman logistik masih digunakan oleh perusahaan taksi banyak. Ia pergi ke sekolah tinggi di Sekolah Tinggi DuBourg Uskup dan menghadiri UniversitasMissouri Sains dan Teknologi sebelum kemudian mentransfer ke New York University, di mana ia pertama kali disusun ide untuk Twitter. Ketika bekerja pada pengiriman sebagai Programmer.


ia kemudian pindah ke California. Di Oaklandpada tahun 2000,Dorsey memulai perusahaannya untuk mengirimkan kurir,taksi, dan layanandarurat dari Web. Proyeklainnya Nya dan ide-idepada saat ini termasukjaringan peralatan medis dan "pasar layanan gesekan".Dalam Juli 2000, membangun pengiriman dan terinspirasi sebagian oleh LiveJournaldan mungkin oleh AOL Instant Messenger, ia memiliki ide untuk status realtimeberbasis Web / layanan pesan singkat komunikasi.

Ketika ia pertama kali melihat implementasi dari pesan instan, Dorsey bertanya-tanyajika pengguna keluaran status perangkat lunak dapat dibagi antara teman-temandengan mudah. Dia mendekati Odeo, yang pada saat itu kebetulan tertarik padapesan teks. Dorsey dan Biz batu memutuskan bahwa teks SMS cocok ide pesan status, dan membangun sebuah prototipe dari kegugupan dalam waktu sekitar duaminggu. Idenya menarik banyak pengguna di Odeo dan investasi dari Evan Williamsyang telah meninggalkan Google setelah menjual mereka Pyra Labs dan blogger.


Twitter, Inc.


Dorsey, Batu, dan Williamsmendirikan Obvious yang kemudianberputar off Twitter, Inc Sebagaichief executive officer, Dorseymelihat startup melalui dua putaranpendanaan oleh pemodal venturayang mendukung perusahaan.Pada tanggal 16 Oktober , 2008Williams mengambil alih peranCEO, dan Dorsey menjadi ketua dewan pada tanggal 28 Maret2011., Dorsey kembali ke Twittersebagai Ketua Eksekutif.

Sebagai layanan tumbuh dalampopularitas, Dorsey memilih meningkatkan uptime sebagai prioritas utama, bahkan lebih dari menciptakan pendapatan - yang, pada 2008, Twitter tidak dirancang untukmendapatkan Dorsey menggambarkan penggunaan komersial API Twitter dansebagai. dua hal yang dapat menyebabkan fitur dibayar . tiga Nya prinsip, yang bersama oleh seluruh perusahaan dan melalui budaya, adalah kesederhanaan,kendala dan keahlian.


Square, Inc.

Dorsey mengembangkan platform bisnis kecil untuk menerima kartu debit dan kreditpada perangkat mobile bernama Square. Ini, kecil berbentuk persegi melekat padaperangkat iPhone, iPad atau perangkat Android melalui headphone jack, dan sebagaipembaca kartu mini memungkinkan seseorang untuk menggesek kartu mereka,memilih jumlah untuk diberikan kepada penerima dan kemudian menandatanganinama mereka untuk konfirmasi. Square adalah juga suatu sistem untuk mengirimkanpenerimaan paperless melalui pesan teks atau email, dan tersedia sebagai aplikasigratis untuk IOS dan Android OS.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post