Selasa, 22 November 2011

Selebrasi Mourinho Kuda Perang Saat Lawan Valencia dikritik

Jose Mourinho (AP/Jon Super)

VIVAnews - Persiapan Real Madrid melakoni laga matchday 5 Champions League sedikit terganggu dengan polemik handball Gonzalo Higuain saat Los Blancos menekuk Valencia 3-2 di pentas domestik, Minggu lalu. Tak hanya itu, selebrasi Mourinho di Mestalla juga menuai kritikan.

Kritikan kini tengah menyerang kubu Madrid pasca kemenangan di markas Valencia itu. Menjelang pertandingan usai, Valencia berpeluang menyamakan kedudukan setelah kubu Los Che mengklaim Higuain handball saat terjadi kemelut di depan gawang Madrid. Namun wasit menilai Higuain tak handball.

"Saya tidak punya hal yang harus dievaluasi. Ini sudah jelas. Beberepa orang meragukan tapi saya sama sekali tidak," ujar Mourinho dalam konferensi pers jelang laga kontra Dinamo Zagreb, Selasa 22 November 2011.

Mourinho sendiri juga kena imbas dari kritikan setelah melakukan selebrasi yang dianggap provokatif. Usai Ronaldo mencetak gol kemenangan Madrid, Mourinho tampak berlari di pinggir lapangan dengan gesture menaiki kuda perang sebelum akhirnya melompat ke punggung gelandang Jose Callejon.

Namun bukan Mourinho jika tak memberikan jawaban yang 'pintar'. Mou mengaku selebrasi itu sebagai bentuk kebanggaan mampu unggul dari tim sebesar Valencia.

"Anda tentu tidak wajar melakukan selebrasi seperti itu melawan tim lain. Tapi Anda pantas melakukan itu ketika Anda bermain melawan sebuah tim besar seperti Valencia," ujar Mourinho.

Di penyisihan grup Champions League, Madrid akan menjamu Dinamo Zagreb di Santiago Bernabeu, Selasa 22 November 2011, untuk memastikan langkah mereka melaju ke babak selanjutnya.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post