Kamis, 17 November 2011

Makhluk Hidup di Dunia yang Tidak Bisa mati

satu-satunya makhluk yang gak bisa mati alias Immortal


Turritopsis nutricula adalah hydrozoan, dan itu dianggap oleh para ilmuwan untuk menjadi satu-satunya hewan yang tidak bisa mati.

organisme ditakdirkan untuk mati, setelah mereka menyelesaikan siklus hidupnya. Hydrozoa adalah kelas besar pemangsa kebanyakan hewan yang hidup di air asin, terkait erat dengan ubur-ubur dan karang. Telur dan sperma dari ubur-ubur dewasa (medusa) dan mereka kemudian berkembang menjadi polip panggung. Medusa berkembang secara aseksual dari polip.

Namun, Turritopsis nutricula Berhasil menemukan cara untuk tidak mati. Apa yang mahluk kecil ini lakukan adalah mereka kembali sepenuhnya ke fase seksual belum matang, tahap kolonial setelah mereka mencapai kematangan seksual. Mereka bahkan lebih dingin dari itu. Ketika mereka masih muda mereka punya hanya beberapa tentakel, tetapi pada tahap yang matang, mereka bisa 80-90 dari mereka.

Mereka dapat kembali ke tahap polip akibat perubahan sel di layar eksternal (Exumbrella), yang memungkinkan mereka untuk menghindari kematian. Sejauh para ilmuwan telah mampu mengetahui, perubahan ini menerjemahkan hampir hydrozoa abadi.

Dan Ilmuwan mencoba mengambil ekstrak dari hydrozoa untuk menemukan cara bagi manusia agar hidup abadi. Ada-ada aja.. Sesungguhnya tiada yang abadi selain Yang Maha Abadi, ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post