Minggu, 20 November 2011

Arsitektur Bangunan Terbaik dari Negeri China

Inilah 10 Keajaiban Desain


Bangunan Internasional Di China











1. Beijing international airport





Menurut kedutaan besar as untuk negara china, negara ini akan membangun 108 bandara baru antara 2004 dan 2009, termasuk bandara yang akan menjadi terbesar di dunia: Beijing international airport, dirancang oleh foster & partners. Dibuka di akhir tahun 2007, terminal bandara akan mencakup lebih dari satu juta meter persegi, memberikan kesan yang lebih besar dari pentagon. Hal ini dirancang untuk menangani 43.000.000 penumpang per tahun pada awalnya dan 55 juta di tahun pd nntinya.




2. Central chinese television





Rancangan markas baru china central television (cctv) menentang konsepsi populer gedung pencakar langit - dan melanggar kode bangunan beijing dan persetujuan yang dibutuhkan oleh sebuah panel review khusus. Jangan menerapkan sistem standar untuk gravitasi dan beban lateral pada bangunan teknik untuk cctv, ada dua bentuk bangunan miring, masing-masing 90 derajat membungkuk di bagian atas dan bawah untuk membentuk loop kontinyu. Solusi insinyur untuk menciptakan sebuah tabung "struktural" dari mendukung adalah diagonal. Pola yang tidak teratur dari sistem "diagrid" mencerminkan distribusi kekuatan di permukaan tube. Dirancang oleh rem koolhaas, ole scheeren, dan ove arup.




3. Jembatan donghai





Pengembangan pelabuhan laut terbesar di dunia saat jembatan pertama di china selesai dengan lintas laut yaitu, 20-mil enam jalur donghai bridge secara resmi dibuka pada bulan desember 2005. Membentang di timur laut cina, menghubungkan shanghai-yangshan(pulau anggun), cina ditetapkan menjadi pelabuhan perdagangan bebas pertama (dan pelabuhan kontainer terbesar di dunia) sampai pada tahun 2010. Menyediakan jalur mengemudi yang lebih aman dari topan dan gelombang tinggi yang dikenal sebagai pendorong, donghai bridge dirancang dalam bentuk-s. Strukturnya, dilaporkan oleh harian shanghai mematok biaya $ 1,2.




4. Kota ekonomi dongtan





Dikembangkan oleh investasi shanghai industri corp, dongtan eco city, kira-kira berukuran se-manhattan, akan menjadi penuh untuk pertama kalinya di dunia yang berkelanjutan sampai saat selesai di 2040. Seperti manhattan, kota ini terletak di sebuah pulau terbesar ketiga di china. Terletak di sungai yangtze, dongtan berada dalam kesibukan seperti shanghai. Pada waktu itu gedung pameran terbuka expo di shanghai pada tahun 2010, fase pertama kota harus diselesaikan. Tujuan yang ingin dicapai dalam lima tahun ke depan: Sistem untuk pemurnian air, pengelolaan sampah, dan energi terbaru. Sebuah infrastruktur jalan akan menghubungkan lahan pertanian bekas dengan shanghai.




5. Linked hybrid



Linked hybrid, yang akan diisi oleh 2500 orang di 700 apartemen mencakup 1.600.000 meter persegi, adalah sebuah model arsitektur berkelanjutan skala perumahan. Situs ini akan menyediakan sistem pendinginan terbesar di dunia yaitu panas bumi yang akan menstabilkan suhu di dalam kompleks dari delapan bangunan, semua terkait dengan 20 lantai dengan sebuah cincin dari perusahaan layanan, seperti kafe dan pembersih organik. Satu set dual pompa air pipa dari 100 meter di bawah tanah, cairan antara lantai bangunan beton yang beredar. Hasilnya: Sistem sirkulasi air radiator besar di musim dingin dan pendingin di musim panas. Tidak memiliki boiler untuk memasok panas, ada ac listrik untuk memasok dingin.




6. National grand theater





Arsitek perancis paul andreu tidak asing dengan kontroversi - atau bentuk inovatif. Satu generasi yang lalu, pada tahun 1974, desain non-tradisional nya, terminal 1 bandara charles de gaulle paris dikritik karena kurva yang tidak biasa, namun terobosan andreu, bangunan futuristik kemudian ditampilkan untuk membedakan de gaulle dari lebih eropa generik dan internasional hub udara. (bandar udara di terminal 2e, juga dirancang oleh andreu, mendapat perhatian pada tahun 2004 ketika runtuh, tragis menewaskan empat orang) grand national theater di beijing, adalah teater sebanyak 2.416 kursi, kursi ruang konser 2017, dan 1.040 kursi teater. Pada malam hari, kulit semi-transparan akan memberikan orang yang lewat sekilas di kinerja dalam salah satu dari tiga auditorium, sebuah fitur yang menyoroti sifat publik dari gedung.


7. National swimming center





Bagian luar mencolok dari pusat renang nasional, yang dibangun untuk olimpiade beijing dan dijuluki "water cube", terbuat dari panel dari bentuk ringan dari teflon yang mengubah gedung itu menjadi sebuah lingkungan rumah kaca sebagai energi yg efisien. Juga menggunakan energi matahari untuk memanaskan kolam renang, yang dirancang untuk menggunakan air dari kolam backwash double yang disaring sebagai tempat pembuangan limbah.




8. Olympic stadium





Stadion ini sudah lama mengikuti desain berkelanjutan dari salah satu keajaiban dunia, romawi coliseum. Herzog & de stadion nasional beijing meuron merupakan upaya untuk memikirkan kembali ketentuan arena olahraga klasik kali benar lebih ekologis. Arsitek swiss (ketenaran tate modern) ingin menyediakan ventilasi alami untuk struktur 91,000-kursi mungkin stadion "hijau" terbesar sdg dibangun. Untuk melakukan ini, mereka berangkat untuk menciptakan sebuah bangunan yang bisa berfungsi tanpa shell ketat tertutup, tetapi juga menyediakan tempat penampungan konstan bagi masyarakat dan atlet.




9. Shanghai world financial center





Shanghai world financial center adalah sebuah menara di antara menara. Pencakar langit 101 lantai akan elegan (untuk sesaat, setidaknya) dunia yang lebih tinggi. Salah satu tantangan terbesar konstruksi bangunan adalah untuk menciptakan struktur yang dapat menahan angin yang kuat. Arsitek merancang solusi inovasi untuk mengurangi tekanan angin dengan menambahkan pemutusan empat persegi panjang di puncak gedung. Tidak hanya daerah terbuka membantu mengurangi pengaruh bangunan, tetapi juga akan pulang ke dek observasi terbuka atas dunia: Cahaya 100-lantai itu akan memiliki vertigo ke ketinggian baru.




10. The commune



Tembok besar china, masih memenuhi syarat sebagai sebuah keajaiban. Komplek ini mencakup rumah dari 12 dari arsitek utama asia. Shigeru ban, seorang arsitek jepang yang paling terkenal karena rumah-rumah kertas yang dirancang untuk pengungsi gempa kobe, yang dirancang untuk banyak rumah, dengan dilaminasi kayu lapis biasanya digunakan untuk mebel modular, dan yung ho chang cina menciptakan house split, yang mengambil gagasan dari persegi rumah potong menjadi dua dan meluas sebagai kipas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post