Jumat, 27 Mei 2011

Wisata Toilet di Berlin, Mau?

Kota Berlin, Jerman, memang memiliki banyak tempat wisata tradisional yang menarik. Sebut saja Tembok Berlin atau Check Point Charlie. Namun, pemandu wisata yang satu ini menawarkan atraksi lainnya.



Anna Haase akan membawa pengunjung Berlin ke toilet paling terkenal di Berlin. Dia membawa para wisatawan ke kamar mandi di Berlin, bercerita tentang perkembangan toilet mulai dari zaman dahulu kala hingga ke era modern. 

Tidak ketinggalan, Haase juga memperlihatkan kepada wisatawan berbagai macam bentuk toilet, dari toilet yang paling tua dan paling primitif hingga toilet paling baru dan paling canggih. 

Wisata dari toilet ke toilet ini muncul setelah Haase mengunjungi Hari Pemandu Wisata di Berlin tahun 2005. Ketika itu tema yang diajukan adalah oase untuk bersantai. 

”Saya rasa semua rekan saya akan membawa para wisatawan ke taman dan gereja, tetapi saya ingin memecahkan tabu dan menjelaskan tentang budaya toilet Berlin,” ujarnya. Rute wisata ini dimulai dari kunjungan ke toilet yang dibuat pada awal abad ke-19, termasuk kamar mandi Kaisar di Potsdamer Platz. 








sumber:http://dunia-panas.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post