Minggu, 24 April 2011

Zhora, Ini Dia Simpanse Rusia Yang Doyan Banget sama Rokok Dan Alkohol

www.AstroDigi.com

Terapi kecanduan alkohol dan rokok ternyata tidak hanya untuk manusia. Hewan primata seperti simpanse pun bisa menjalani perawatan yang serupa.

Itulah yang harus dijalani oleh Zhora, seekor simpanse penghuni kebun binatang di kota Rostov, Rusia. Zhora dijadwalkan harus menjalani perawatan khusus awal Maret karena sudah mengalami kecanduan rokok dan minuman keras.

Kantor berita RIA Novosti mengungkapkan bahwa mantan artis sirkus itu rupanya sering mendapat rokok dan minuman beralkohol dari para pengunjung kebun binatang.

www.AstroDigi.com

www.AstroDigi.com

Kasih sayang mereka kepada Zhora justru mendatangkan prahara bagi simpanse itu sehingga membuat cemas pengelola kebun binatang setempat. "Kami sudah minta para pengunjung tidak lagi memberi dia alkohol dan rokok," kata Nadezha Yeutushenko, wakil direktur pengelola kebun binatang di Rostov.

"Tapi permintaan itu tidak digubris," lanjut Yeutushenko kepada Novosti, yang juga dikutip di laman The Times of India.

"Mereka tertawa setiap kali melihat seekor hewan minum alkohol dan merokok. Namun itu membuat kondisi kesehatan hewan yang bersangkutan menjadi buruk. Banyak pihak yang belum mengerti dampak itu," lanjut Yeutushenko.

Menurut surat kabar Komsomolskaya Pravda, Zhora kini harus menjalani rehabilitasi di republik Tatarstan, tempat dia berasal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post