Kamis, 14 April 2011

4 Cara Atasi Ketombe dengan bahan Alami

img

Ketombe merupakan musuh utama yang sering dijumpai pada rambut. Serbuk putih karena pengelupasan kulit kepala ini dapat mengganggu penampilan, apalagi jika ketombe jatuh di baju hitam Anda.

Seperti dikutip times of india, ketombe timbul karena infeksi oleh bakteri dan jamur. Masalah rambut ini menyebabkan gatal disertai dengan pembentukan sisik yang berlebihan pada kulit kepala.

Ketombe disebut-sebut dapat menular. Maka dari itu, jangan asal menggunakan handuk sembarangan untuk mengeringkan rambut dan berbagi sisir dengan orang lain.

Solusi terbaik untuk mengatasi rambut berketombe adalah dengan menggunakan bahan alami atau produk kimia yang tercipta dari ramuan alami. Berikut cara untuk menghilangkan ketombe.

1. Sisir Rambut
Sangat penting untuk menyisir rambut setiap hari untuk meningkatkan sirkulasi darah di dalam kulit kepala. Setelah rambut disisir, pakailah minyak herbal yang terbuat dari lidah buaya untuk mengurangi ketombe. Lalu sisir lagi rambut, untuk meratakan minyak.

2. Minyak Zaitun
Gunakanlah minyak zaitun panas pada kulit kepala di malam hari. Keesokan paginya, gosok kulit kepala dengan jeruk nipis. Diamkan selama satu jam, lalu bilas rambut hingga bersih.

3. Cuka
Siapkan campuran cuka dan air dalam jumlah yang sama, Anda dapat mengaturnya sendiri, sesuaikan dengan lebar kepala dan panjang rambut. Terapkan ramuan ini dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, cuci rambut dengan shampo bayi yang memiliki formula ringan.

4. Apel
Cara lain untuk mengatasi ketombe adalah dengan jus apel alami. Sari apel dipercaya dapat memusnahkan ketombe.
source

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post